Soal KSM Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Posting Komentar
Soal KSM Tingkat Provinsi

Kompetensi Sains Madrasah

Documents - Buat teman-teman semua yang tahun ini akan mengikuti lomba Kompetensi Sians Madrasah (KSM) tahun 2021 dari tingkat MI, MTS dan MA. Semoga dapat memperoleh hasil yang maksimal.  

Untuk mendapatkan hasil tersebut, maka perlu upaya dan kerja keras. Sering melakukan latihan belajar mengerjakan soal-soal latihan serta mengikuti bimbingan dari Bapak/Ibu guru di sekolah. Tata cara pelaksanaan dapat dilihat pada juknis yang telah di edarkan oleh kementerian agama.

Dengan begitu, maka upaya yang dilakukan untuk mendapatkan nilai yang baik akan tercapai. Selain itu juga, perlu adanya doa dan dukungan dari keluarga yang selalu memberikan motivasi secara lahir dan batin. 

Kompetensi sains madrasah atau disingkat KSM adalah salah satu kegiatan dari kementerian agama dalam mengikatkan kemampuan belajar baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat. 

Tujuan utama adanya KSM adalah untuk menambah pengetahuan siswa dalam bidang akademik. Bidang studi yang diikuti dalam KSM meliputi bidang mata pelajaran IPA, MTK, IPS dan bidang mata pelajaran Agama.


Prosedur pelaksanaan KSM 2021 - Unduh


Nah buat teman-teman semua, yang mencari soal-soal KSM tingkat MTs untuk bahan belajar KSM Kabupaten kota dan Provinsi dapat di download dibawah ini.


Soal KSM Tingkat Kabupaten

  1. Bidang IPA - unduh
  2. Bidang IPS - unduh
  3. Bidang MTK - unduh


Soal KSM Tingkat Provinsi 

  1. Bidang IPA - unduh
  2. Bidang IPS - unduh
  3. Bidang MTK - unduh 



Semoga postingan tentang contoh soal KSM tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi yang kami berikan bermanfaat. Terimaksih!


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter